MUSRENBANG KOTA TEGAL TAHUN 2018 PDF Print E-mail
Written by Lestari   
Monday, 02 April 2018 10:37

    Musrenbang Kota Tegal Tahun 2018 telah dilaksanakan pada hari kamis 29 April 2018 pukul 09.00 WIB bertempat di Ruang Adipura Ki Gede Sebayu Kota Tegal. Dihadiri oleh Bappeda Provinsi Jateng, Bappeda Kabupaten Tegal, Bappeda Kab. Brebes, Forkopimda Kota Tegal, Plt. Sekda Kota Tegal, Para Staf Ahli Walikota Tegal, Asisten Sekda, dan seluruh Perangkat Daerah dan Lurah di Lingkungan Pemkot Tegal, DPRD Kota Tegal, LPMK, Tokoh Masyarakat, LSM, Kalangan praktisi/akademisi, Perguruan Tinggi dan Kelompok-kelompok masyarakat. Acara dibuka oleh PJs. Walikota Tegal Bapak Drs. Achmad Rofai, M.Si.
   Musrenbang memilki makna strategis karena menghasilkan Rencana kerja Pembangunan Tahun 2019, yang menentukan arah kebijakan pembangunan daerah yang akan dicapai di Tahun 2019 sebagai tahun terakhir dari pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Tegal Tahun 2014-2019. Kebijakan Pembanguna Tahun 2019 difokuskan pada "Pemantapan Perwujudan Masyarakat Sejahtera dan Bermartabat" Dalam Rangka Pencapaian Visi " Terwujudnya Kota Tegal Yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima".

  Dalam sambutannya Pjs.Walikota Tegal Drs. Achmad Rofai, M.Si mengatakan terdapat 7 prioritas kebijakan Pembangunan Kota Tegal tahun 2019 diantaranya :
1. Peningkatan  penanggulangan  kemiskinan  dan  pengangguran  merata
    pada seluruh wilayah;
2. Peningkatan kesejahteraan masyarakat, berbasis potensi unggulan dan
    rekayasa
3. Pemantapan Kualitas dan Kapasitas  SDM  serta sarana prasarana yang
    memadai   untuk  menjamin  berkelanjutan  pelayanan  prima  kepada 
    masyarakat.
4. Pemantapan Kualitas Infrastruktur yang Memadai dan Berkelanjutan;
5. Pemantapan  pengelolaan  sumber  daya yang  bijaksana mendukung
    terwujudnya lingkungan hidup yang lestari; 
6. Pemantapan   derajat  kerukunan  masyarakat  dan  memberikan peng-
    hargaan  tinggi  pada  budaya  lokal   serta   tercapainya  kondusifitas  
     wilayah.
7. Pemantapan penyelenggaraan tata kelola pemerintahan yang bersih &
    baik dan iklim demokrasi yang kondusif. 

  Dalam pelaksanaan musrenbang ini berharap semua pihak untuk melakukan evaluasi pelaksanaan pembangunan secara komprehensif dan melakukan akselerasi pada arah dan target yang tepat sesuai dengan yang tercantum dalam dokumen perencanaan dengan menrapkan prinsip perencanaan berkelanjutan dengan breakdown target secara terukur dan menangani setiap permasalahan secara terpadu selalu mengedepankan kepentingan masyarakat. Selain itu memanfaatkan semaksimal mungkin musrenbang Kota Tegal dengan memberikan kontribusi positif ke arah pencairan solusi sebagai jawaban terhadap permasalahan dengan tetap berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku sesuai dengan kewenangan yang ada.


Last Updated on Monday, 09 April 2018 15:03